Senin, 15 Februari 2010

Layanan Pos Terkecil Se-Dunia




Seorang kepala kantor pos perempuan di San Francisco bernama Lea Redmond bikin ide “gila” yang dia kasih nama “The World’s Smallest Postal Service”. Lea bikin sebuah layanan yang membuat surat lengkap dengan amplopnya, tapi dengan ukuran super mini! Untuk bikinnya, Lea punya meja kecil khusus loh, dimana dia bakal konsentrasi penuh untuk bikin surat-surat, dengan detail sempurna



Di postal service ini, tiap kalimat isi suratnya dibikin dalam ukuran yang kecil banget, dibungkus dalam amplop dan disegel dengan melekatkan miniatur perangko. Surat ini kan kecil banget ya, gimana kalo hilang selama proses pengiriman? Nah, hal-hal ini kayak gini dicegah dengan melapisi surat dengan bungkus yang transparan, plus dilengkapi dengan kaca pembesar untuk memperjelas alamat tujuan.
Wah, Lea Redmond happy banget karena banyak orang yang antusias sama ide serunya ini. Karena walaupun “sekedar” surat, tapi konsep miniature postal service-nya bikin kagum banyak orang! Fyi, dalam rangka Valentine’s Day kemarin, The World’s Smallest Postal Service ngasih harga $8 untuk surat-surat yang mau dikirim ke orang tersayang, dan $10 untuk yang mau ngirim surat, lengkap dengan small packages containing an antique china button & catatan berkata “You are as cute as…”.


0 komentar:

Posting Komentar

Followers